Selasa, 26 Agustus 2014

Chevrolet Tahoe Yang Ramah Lingkungan

 

Chevrolet Tahoe Hybrid bisa disebut juga sebagai jawaban atas kritikan beberapa pembenci SUV. SUV Haters menuding SUV juga sebagai perusak lingkungan lantaran boros bahan bakar serta keluarkan emisi CO2 yang tambah lebih banyak dibanding supermini atau mungkin bahkan juga mobil hybrid.

chevrolet tahoe suv

Walau bertubuh bongsor serta bermesin besar, Chevrolet Tahoe Hybrid menjanjikan efisiensi bahan bakar yang tidak kalah dengan mobil-mobil yang lebih kecil. Dengan mesin bensin V8, 6. 000 cc, bertenaga 332 ponsel serta bertorsi 498 Nm, toh, Tahoe Hybrid 2WD lebih hemat 50% dari mobil-mobil non-hybrid dengan mesin 5. 300 cc. Didalam kota, Tahoe Hybrid 2WD menggunakan 1 liter bensin untuk meniti jarak 8, 3 km.

Kelebihan Tahoe Hybrid terdapat pada sebagian element seperti 2-mode hybrid serta AFM (Active Fuel Management). Mode pertama umumnya digunakan Tahoe Hybrid waktu meluncur pada kecepatan rendah serta memikul beban enteng, dimana memakai 3 langkah ; cuma motor listrik (48 km/jam), cuma mesin bakar, atau mungkin gabungan keduanya. Mode ke-2 dipakai saat mobil meluncur dengan deras di jalan bebas kendala, menarik caravan/benda, mendaki tanjakan. Mode ke-2 memakai mesin bakar plus motor listrik.

Tahoe Hybrid mempunyai feature cerdas AFM, dimana bisa mematikan beberapa jumlah silinder mobil saat tenaga mesin tak diperlukan dengan cara penuh. AFM sangat mungkin mesin bekerja dengan 4-silinder saja (V4).General Motors juga membenamkan tehnologi Auto Stop pada mobil yang dirakit di Arlington ini. Saat mobil pada kecepatan 0 km/jam, dengan cara automatis mesin bakarnya mati. Dua kunci irit bensin Tahoe Hybrid yaitu pengaplikasian Regenerative Braking serta EVT (Electrically Variable Transmission).

Chevrolet Tahoe Hybrid dibawa ke Indonesia serta dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2010. “Mobil ini berniat kami pajang sesuai dengan topik pameran Eco-Motoring Technology. Kami mau menyampaikan kabar pada umum bahwasanya Chevrolet mempunyai product hybrid yang ramah lingkungan, ” kata Harry Yanto, Business Planning, Product & Order Manager PT General Motors AutoWorld Indonesia, agen tunggal Chevrolet, saat memberi workshop pada beberapa jurnalis di Rancamaya, Bogor, tempo hari (3/8).

Histori hybrid GM diawali pada 2004. Saat itu GM berbarengan DaimlerChrysler setuju meningkatkan system hybrid. Satu tahun lalu BMW berhimpun dalam kerjasama dengan membetuk Global Hybrid Corporation yang bermarkas di Troy, Michigan. Sayangnya, mereka bercerai. BMW serta DaimlerChrysler pada akhirnya meminang Continental AG manfaat meningkatkan Mild Hybrid. Sesaat GM bersikukuh meningkatkan system yang dia kembangkan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar